Cara Bikin Blog : Cara Bikin Read More

Bookmark and Share
Cara Bikin Blog
Berikut ini adalah salah cara membuat read more di blogspot atau blogger.
Apa itu read more?
Adalah semacam navigasi link yang berfungsi bila sebuah posting berita terlalu banyak karakter dari pada karakter yang telah disetting terlebih dulu. Read more ini akan ditampilkan pada halaman utama dari sebuah postingan.

Jika anda ingin supaya postingan anda yang ditampilkan dihalaman utama cuma abstraksinya saja kemudian ada sebuah link Read More / next atau selengkapnya atau …. untuk melihat berita keseluruhan dengan cara membuat read more, langkahnya sebagai berikut :

Pertama kali pada dashboard blogger anda bukalah menu Layout kemudian pilih Edit HTML. kemudian Kasih tanda cek (centang) pada cekbox “expand widget template”
yang ketiga Cari kode berikut di Template blog anda ;
<div class=’post-body entry-content’> di bawah kode tersebut adalah : <p><data:post.body/></p>

kemudian Ganti kode <p><data:post.body/></p> dengan :
<b:if cond=’data:blog.pageType == “item”‘> <style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p> <b:else/> <style>.fullpost{display:none;}</style> <p><data:post.body/></p> <a expr:href=’data:post.url’>Read More……</a>
</b:if>

ada tulisan Read More diatas bisa anda ganti sesuka anda.
Lalu Simpan hasil pengeditan. Langkah ke enam adalah pilih menu Setting lalu pilih Formatting, Pada kotak Post Template isikan kode:
<span class=”fullpost”>
</span>

jangan lupa disimpan, selanjutnya ketika memposting, akan disajikan dua tab pilihan, “Compose” dan “Edit Html”, pilih “Edit HTML”, Maka secara otomatis akan tampak kode seperti berikut :
<span class=”fullpost”>
</span>

dengan meletakkan posting atau artikel yang akan ditampilkan dihalama utama (sebelum tulisan “Redmore”) diatas kode ini : <span class=”fullpost”> sementara sisanya di letakkan di antara kode <span class=”fullpost”> dan </span>.
Silahkandicoba, semoga berhasil.
By. Cara Bikin Blog

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment